Topik :
Home » , » Sergio Perez Nyaris Tutup Usia di GP Hungaria

Sergio Perez Nyaris Tutup Usia di GP Hungaria

Sergio Perez nyaris tutup usia di GP Hungaria. Ia hampir mengulangi nasib yang dialami oleh almarhum Jules Bianchi.

Sergio Perez selamat dari kecelakaan horor yang mengerikan di sesi latihan GP Hungaria. Mobil Force India yang dikemudikan terguling dan mengalami rusak parah. Beruntung Perez tidak mengalami cedera.
Peristiwa ini memang berlangsung hanya sepekan sejak meninggalnya Jules Bianchi, yang sempat mengalami koma sembilan bulan. Penonton pun sempat mencemaskan pengulangan kejadian tersebut.
Grand Prix Hungaria di Hungaroring baru digelar pada Minggu (26/07/2015), tetapi belum apa-apa ketegangan sudah dirasakan sejak sesi latihan bebas pertama hari ini Jumat (24/07/2015). Perez kehilangan kontrol pada mobilnya kala keluar dari turn 11.
Akibatnya memang cukup mengerikan. Mobil yang ia kendarai sampai terbang dengan posisi terbalik, lantas menghantam pembatas yang letaknya di sisi berlawanan dari trek. Penonton pun sampai menahan napas mereka.
Berita F1 2015 Sergio Perez Nyaris Tutup Usia di GP Hungariab
Masalah di bagian belakang mobil
Yang menakjubkan, pembalap Meksiko tersebut tidak mengalami cedera serius. Ia buru-buru mengontak timnya via radio, “Saya baik-baik saja.”
Namun pihak penyelenggara tidak mau mengambil risiko dan ingin segera memastikan. Bendera merah dikibarkan di sisa sesi latihan pertama selama satu jam, dan Perez langsung diangkut ke pusat medis sirkuit.
 “Ini adalah kecelakaan yang sangat buruk, saya sangat tidak beruntung. Trek tidak bersih, dan saya jatuh di sisi lain trek dalam sudut yang sangat buruk pula. Akibatnya mobil terbalik.  Tapi semua baik-baik saja. Kami akan memeriksa segalanya lebih detail,” ujar Sergio Perez yang masih merinding disko mengenang kejadian tersebut.
Sang pembalap Meksiko belakangan ikut bercuit pada akun twitternya, memastikan kecelakaan terjadi karena ada masalah di bagian belakang mobilnya. Meski begitu, Perez tetap yakin timnya bisa tampil maksimal di sesi kualifikasi dan balapan Grand Prix Hungaria.
Sementara itu, sesi praktik pertama di GP Hungaria ini, dikuasai sepenuhnya oleh Lewis Hamilton. Sang juara bertahan lebih cepat 0.109 detik dari lawan sekaligus kawannya di Mercedes, Nico Rosberg. Dibelakangnya ada Kimi Raikkonen, Daniel Ricciardo, Daniil Kvyat, dan Sebastian Vettel di posisi tiga hinga enam. Awan Jakarta. YPWS.
Berita F1 2015 Sergio Perez Nyaris Tutup Usia di GP Hungariac
Share :
0 Komentar Blogger
Komentar Twitter
Komentar Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Twenty One | Dokumen Unik | Tribun Download
Copyright © 2011. Weekepedia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger