Topik :
Home » » Pelancong Dunia Mulai Incar Indonesia

Pelancong Dunia Mulai Incar Indonesia


Pelancong dunia yang berkunjung ke Indonesia (inbound), terjadi peningkatan permintaan jika diukur dari tren onlineyang berkembang. Dunia online kini dipandang memberikan dampak pada keputusan pelancong dalam memilih destinasi dan perangkat wisata lainnya.


Kami menerima banyak permintaan untuk destinasi Indonesia. Terutama dari Timur Tengah, Singapura, dan Malaysia.
-- Graham Hills
Hal tersebut terungkap dalam acara konferensi Web in Travel (WIT) di Jakarta, Rabu (27/3/2013). Salah satu narasumber yaitu Managing Director Wego Indonesia, Graham Hills melihat semakin tinggi permintaan pencarian tentang Indonesia.
"Wego Indonesia memang fokus di domestik danoutbound. Tetapi kami menerima banyak permintaan untuk destinasi Indonesia. Terutama dari Timur Tengah, Singapura, dan Malaysia, mereka mencari tahu tentang Indonesia," tutur Graham.
Sementara itu, CEO & Managing Director Go Indonesia, Yusuf Ijsseldijk mengungkapkan bahwa pihaknya juga menerima permintaan untuk inbound. Ia mengaku terjadi peningkatan pesat untuk inbound ke Indonesia dengan pemesanan melalui online.

Senada pula dengan CEO Eztravel.co.id, Eric Tjetjep, juga menerima inbound dari China, Thailand, dan Malaysia. Pihaknya sendiri masih menggabungkan penjualan via online maupun secara tradisional.
Berbeda lagi dengan Rajakamar.com. CEO Rajakamar.com, William Newley menuturkan pihaknya memang masih fokus di pasar domestik. Namun, mereka tengah bekerja sama dengan perusahaan luar seperti dari China untuk mendatangkan pelancong ke Indonesia.
Ia mengaku masih "bermain" di pasar orang Indonesia untuk outbound (melakukan perjalanan ke luar negeri), baru kemudian inbound. Oleh karena itu, pihaknya berencana ke depan akan membuat situs berbahasa Inggris.

sumber : kompas
Share :
0 Komentar Blogger
Komentar Twitter
Komentar Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Twenty One | Dokumen Unik | Tribun Download
Copyright © 2011. Weekepedia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger