Topik :
Home » » Tumbangkan Pescara, Lazio Lampaui Milan dan Inter

Tumbangkan Pescara, Lazio Lampaui Milan dan Inter

Lazio berhasil mengambil alih peringkat ketiga Serie-A milik AC Milan, berkat kemenangan dua gol tanpa balas atas Pescara, Senin atau Selasa (26/2/2013) dini hari WIB.



Jalan Lazio meraih ke-14 pada laga pekan ke-26 itu diraih dengan tak mudah. Hanya enam menit setelah wasit Andrea Romeo memulai pertandingan, Pelatih I Biancoelesti Vladimir Petkovic harus memasukkan Bruno Pereirinha, setelah Abdoulay Konko dibekap ceera.

Ternyata, insiden itu tak mengurangi spirit tempur Lazio. Buktinya, tak berapa lama kemudian, gelandang Cristian Ledesma nyaris membobol jala Pescara yang dikawal eks kiper AS Roma, Ivan Pelizzoli. Namun, sepakan bebas Ledesma dari jarak 35 meter masih melambung tipis dari jala lawan.

Pescara membalas pada menit ke-11. Adalah Emmanuel Cascione yang berpeluang mencetak gol, namun sepakan kaki kanan dari jarak dekatnya, masih dapat diantisipasi Federico Marchetti.

Tujuh menit kemdian, giliran sepakan kaki kanan gelandang Lazio, Hernanes, yang dimentahkan Pelizzoli. Tak pelak, umpan Stefan Radu pun berlalu tak berbuah hasil.

Namun, justru Radu yang menjadi pahlawan pembuka tim Elang Ibu Kota. Berkat umpan Senad Lulic, ia berhasil melesakkan bola ke pojok kiri atas gawang Pescara, dengan tembakan kaki kirinya, pada menit ke-29.

Enam menit berselang, giliran Lulic yang memperbesar keunggulan Lazio, berkat umpan kiriman Hernanes.

Pada babak kedua, Hernanes kembali menjadi arsitek serangan Lazio. Kali ini, sepak pojoknya mengarah kepada Antonio Candreva. Dengan lesatan kaki kanan, gelandang timnas Italia itu coba menyepak bola dari luar kotak penalti. Namun, hasilnya masih jauh melambung, pada menit ke-57.

Lazio kembali mengancam pada menit ke-64. Umpan terobosan yang dilepas Radu membuat Sergio Floccari bebas mengeksekusi peluang. Sepakan kaki kananya mengarah ke kiri jala Pelizzoli, namun kiper Pescara itu masih mampu mementahkannya.

Lima menit jelang waktu normal usai, pemain pengganti Lazio, Ogenyi Onazi, coba menyegel kemenangan timnya dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun, umpan Hernanes itu tak menghasilkan apa-apa, ketika eksekusi Onazi ke kiri bawah gawang Pescara, dapat diselamatkan Pelizzoli.

Hingga bubaran, skor dua gol tanpa balas untuk Lazio bertahan. I Biancocelesti pun seketika melejit dua peringkat ke posisi ketiga, menggusur dua klub Kota Mode Italia, AC Milan dan Inter Milan. Kini, raihan Lazio menjadi 47 poin, unggul dua angka dari Milan dan tiga poin dari Inter.

Sementara Pescara masih mandek di posisi ke-19. Armada Cristian Bergodi hanya mampu meraih 21 poin, sama dengan Siena yang tepat berada di atasnya. Kedua tim itu berjarak lima angka dari Bologna dan Genoa, dua tim pemilik posisi ke-16 dan ke-17, zona aman yang terhindar dari degradasi.

Susunan Pemain
Lazio: 
22-Federico Marchetti; 3-Andre Dias, 26-Stefan Radu, 27-Lorik Cana, 29-Abdoulay Konko (17-Bruno Pereirinha 6); 8-Hernanes, 15-Alvaro Gonzalez (23-Ogenyi Onazi 65), 19-Senad Lulic, 24-Cristian Ledesma, 87-Antonio Candreva (7-Honorato Campos Ederso 82); 99-Sergio Floccari
Pelatih: Vladimir Petkovic

Pescara: 32-Ivan Pelizzoli; 5-Marco Capuano, 6-Luciano Zauri, 14-Antonio Balzano, 15-Antonio Bocchetti, 23-Uros Cosic; 4-Emmanuel Cascione (7-Giuseppe Sculli 87), 8-Birkir Bjarnason, 18-Giuseppe Rizzo; 9-Elvis Abbruscato (99-Gianluca Caprari 60), 10-Mervan Celik (60-Milton Caraglio 71)
Pelatih: Cristiano Bergodi

Wasit: Andrea Romeo



sumber : Kompas Bola
Share :
0 Komentar Blogger
Komentar Twitter
Komentar Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Twenty One | Dokumen Unik | Tribun Download
Copyright © 2011. Weekepedia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger